Indonesia Jadi Incaran Negara Asing untuk Investasi


Semua indikator ekonomi Indonesia saat ini diklaim dalam kondisi yang bagus. Imbasnya, negara-negara asing mengincar untuk menanamkan investasinya di dalam negeri.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa negara-negara asing berlomba-lomba menanamkan modalnya di Indonesia. Jepang misalnya, sangat ngotot ingin berinvestasi ke Indonesia.

"Enggak ada satupun indikator ekonomi kita yang tidak bagus, investment grade oke, tingkat keamanan investasi di sini aman, suku bunga turun, kita dari 11 persen jadi 9 persen. Orang lihat banyak yang mau datang. Jepang pun ngotot mau datang," kata Luhut di komplek parlemen DPR RI, Jakarta, Senin (10/7/2017).

(Baca: Trump Ingin Banyak Kerja Sama Perdagangan AS-Indonesia)

Bahkan, kata Luhut, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pun sempat kepincut untuk memperbanyak investasi negeri "Paman Sam" itu di Indonesia, seperti halnya yang telah dilakukan China.

"Pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden Trump sangat bagus, dipancing sama Presiden Jokowi bahwa China banyak yang sudah datang. Kalian (AS) bagaimana? Trump pun langsung memerintahkan menterinya kenapa Amerika juga tidak investasi," ungkap Luhut.

Luhut juga mengungkapkan, investasi China di Indonesia misalnya yang sudah berjalan, seperti produksi nikel ore sampai stainless steel di Morowali, Sulawesi. Nilai investasi tersebut hampir 10 miliar dollar AS dan akan menyerap 30.000 tenaga kerja.

"Negara pertama di dunia yang produksi sebesar ini. Ada 30.000 pekerjanya, orang asing nanti mungkin ratusan atau berapa ribu," kata dia.[]


Jadwal Sholat


Prakiraan Cuaca


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan