KONSULTASI : OSS (08116774642), SIPEKA (081325778089), WHATSAPP PENGADUAN (082110997721)   |    dpmptsp@bantenprov.go.id

Pemkot Tangerang: Klinik LKPM bantu pelaku usaha lakukan pelaporan triwulan

Pemkot Tangerang: Klinik LKPM bantu pelaku usaha lakukan pelaporan triwulan

Klinik LKPM telah dihadirkan DPMPTSP setiap jelang dilakukannya pelaporan triwulan. Pada LKPM triwulan kedua, tercatat ada 15 pelaku usaha yang memanfaatkan layanan ini


Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Banten kembali menyosialisasikan keberadaan klinik Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) untuk membantu pelaku usaha yang kesulitan melakukan pelaporan triwulan.

Kepala DPMPTSP Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni di Tangerang Jumat mengatakan klinik LKPM dilengkapi dengan tenaga pendamping berprofesional dari DPMPTSP Kota Tangerang.


Sehingga, para peserta tak hanya mendapat ilmu secara materi, namun dapat praktik langsung. Mendapat pemahaman secara langsung proses pembuatan LKPM.

"Semoga, dengan adanya klinik LKPM dapat memfasilitasi penyelesaian permasalahan antara pelaku usaha dengan masyarakat. Serta meningkatkan kesadaran atas kewajiban LKPM yang wajib dilaksanakan pelaku usaha secara tepat waktu," katanya.

Ia menuturkan klinik LKPM telah dihadirkan DPMPTSP setiap jelang dilakukannya pelaporan triwulan. Pada LKPM triwulan kedua, tercatat ada 15 pelaku usaha yang memanfaatkan layanan ini.

"Ketika itu ada yang datang karena mengalami kesulitan sebab adanya sistem baru yang diterapkan pemerintah. Agar menjadi bagian yang patuh dalam pelaporan, maka klinik ini dibuat dan membantu pelaku usah tertib pelaporan," ujarnya.

Sebelumnya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) atau sosialisasi implementasi pengawasan perizinan berusaha berbasis risiko bagi pelaku usaha.

Taufik Syahzaeni mengungkapkan Bimtek ini dilakukan beberapa tahap dalam satu tahun untuk meningkatkan kualitas pelayanan DPMPTSP dalam memfasilitasi peraturan dan kebijakan pelaksanaan penanaman modal.

"Lewat bimtek atau sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan realisasi investasi daerah dan kepatuhan pelaku usaha, melalui Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) setiap triwulannya," katanya.

Share :