(0254) 8480010   |    dpmptsp@bantenprov.go.id

Layanan Perizinan dan Non Perizinan Banten Diupgrade

Layanan Perizinan dan Non Perizinan Banten Diupgrade

Guna meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di bidang investasi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Banten siap meng-Upgrade beberapa regulasi yang akan memudahkan para investor dalam menjalankan perusahannya. Pasalnya, melalui sistem perizinan Online Single Submission (OSS) terkait perizinan dan non perizinan yang saat ini mudah diakses oleh para pemohon. Hal tersebut dikemukakan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Banten Wahyu Wardhana dalam kegiatan Penyuluhan Perizinan dan Non Perizinan Pasca PP 24 Tahun 2018 yang berlangsung di Auditorium DPMPTSP Banten, KP3B, Kota Serang, Selasa (2/7).

“Ini momentum untuk menyampaikan informasi pengembangan NSPK terbaru dalam sistem OSS sekaligus pemahaman perizinan dan non perizinan yang dapat diupdate atau diperbaharui agar dapat meningkatkan kinerja pelayanan publik PTSP,” ujarnya.

Dijelaskannya, sejauh ini pemerintah semakin mempermudah perizinan dengan menerapkan sistem Online Single Submission (OSS) sebagai sebuah perubahan dalam membuat seluruh perizinan dari pusat hingga daerah yang terintegrasi menjadi satu kesatuan sehingga tidak perlu lagi melewati banyak rantai birokrasi sehingga semakin cepat dan efisien. Oleh karenanya, melalui kegiatan penyuluhan ini pihaknya berharap agar dijadikan sebagai sarana untuk share information dan share pengetahuan terkait sistem yang dilakukan selama ini.

“Untuk semua aparatur  yang membidangi perizinan dan non perizinan di Banten mari kita bersinergi dalam mensukseskan program pemerintah di bidang investasi salah satunya menerapkan sistem layanan investasi yang semakin mudah sehingga investasi di Banten terus kondusif,” jelas Wahyu.

Pada Kesempatan tersebut hadir Perwakilan Kementerian Perhubungan Kasi Angkutan Dalam Trayek  Y. Prihantoko, Kepala Bidang  Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Pengendalian Pencemaran Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Banten Odi Junaedi, Peserta perwakilan DPMPTSP dan Dishub Kabupaten/Kota. [Adv]


 

Share :