(0254) 8480010   |    dpmptsp@bantenprov.go.id

Bahas Investasi, Menko Luhut Bertemu Bos Softbank Senin 29 Juli

Bahas Investasi, Menko Luhut Bertemu Bos Softbank Senin 29 Juli

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, menyatakan akan segera bertemu dengan pimpinan softbank Group Corp, Masayoshi Son. Pertemuan itu merupakan tindak lanjut mengenai rencana investasi Softbank di Indonesia.

"Nanti Senin pertemuannya," kata Menko Luhut ditemui di Kantornya, Jalarta, Jumat (26/7).

Luhut menilai dengan masuknya Softbank secara otomatis mampu mendanai berbagai industri teknologi yang berkembang di Indonesia. Apalagi Softbank siap mengucurkan dana sebesar USD 108 miliar untuk program Vision Fund tahap kedua yang akan membiayai sejumlah perusahaan teknologi di berbagai negara.

"Dia bikin Vision Fund tahap kedua itu USD 108 miliar, nanti berapa yang masuk ke Indonesia nanti kita lihat. Karena banyak di bidang teknologi, anak-anak muda yang sedang berkembang di Indonesia," jelas dia.

Seperti diketahui, Softbank telah mendanai berbagai perusahaan teknologi di berbagai dunia. Salah satunya adalah Grab yang telah mendapat suntikan dana dari Softbank.

"Banyak sekali (yang bisa dapat investasi dari softbank), Grab juga ada, ada perusahaan-perusahaan bidang teknologi juga ada. Karena Indonesia sekarang lagi seksi menurut mereka dalam bidang teknologi," pungkasnya.[]


Sumber: Merdeka.com

Share :