(0254) 8480010   |    dpmptsp@bantenprov.go.id

Menteri Airlangga Yakin Investasi Naik Usai Pemilu 2019

Menteri Airlangga Yakin Investasi Naik Usai Pemilu 2019

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yakin dunia usaha dan investasi bakal meningkat setelah selesai  Pemilu 2019. Hal tersebut sesuai dengan pengalaman pada pemilu-pemilu lalu.

Apalagi, menurut Ketua Umum Partai Golkar itu, Indonesia merupakan salah satu negara demokrasi yang paling matang di dunia. "Mereka melihat pasca krisis 1998 ada lima kali pemilu, dan selalu dalam pemilu itu ekonomi selalu tumbuh sesudah bulan April," kata dia selepas mencoblos di SMPN 13 Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 17 April 2019.

Belum lagi, Airlangga mengatakan pemerintah juga terus bekerja meski kini tengah memasuki tahun politik, bahkan menjelang masa pencoblosan dan minggu tenang. "Namanya pemerintah, jalan terus," ujarnya.

Ia menuturkan pemerintah terus menarik investasi, meyakinkan dunia usaha. Pasalnya, hal tersebut penting untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan membangun optimisme bagi masyarakat.

Mengenai pertumbuhan di sektor industri, Airlangga mengatakan saat ini ada beberapa sektor yang mengalami pertumbuhan tinggi, misalnya adalah makanan minuman yang berhasil di atas 9 persen. Ia berharap ke depannya pertumbuhan perindustrian bisa lebih tinggi lagi.

"Harapannya bisa menyamai pertumbuhan perekonomian," ujar Airlangga. Kuncinya, kata dia, adalah membangun industri petrokimia berbasis minyak dan gas. "Itu akan menjadi prioritas setelah OSS, tax holiday dan lainnya."

Hari ini, Airlangga mencoblos di Tempat Pemungutan Suara 005 di Sekolah Menengah Pertama Negeri 13 Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Lokasi TPS itu berada tepat di seberang rumah Airlangga.

Mengenakan pakaian putih dengan bawahan hitam, Airlangga keluar dari rumahnya bersama istri dan dua anaknya pada pukul 10.35 WIB. Sembari menyebrang jalan, ia mengacungkan jempolnya saat disapa awak media.

"Kayaknya langkahnya enteng," ujar dia saat masuk ke lokasi pencoblosan. Saat ditanya lebih jauh mengenai maksud ucapannya itu, ia tak menjawab gamblang. Ia hanya berharap hasil pemilu ini memberi yang terbaik bagi Indonesia.

Berjalan ke dalam TPS, langkah Airlangga mantap. Ia mengatakan sudah melakukan persiapan sebelum mencoblos yakni sarapan dan minum kopi. Ia juga sempat menonton televisi sebelum berangkat. "Lihat Pak Presiden dan Pak Ma'ruf Amin," kata Airlangga. "Setelah semua selesai baru kami jalan."

Mengenai hasil pemilu 2019 nanti, Airlangga menceritakan optimismenya lantaran partainya sudah bekerja keras dan melakukan kampanye. Karena itu, ia mengatakan saat ini adalah saatnya memilih sebagai bagian dari pesta demokrasi yang damai.

Share :