WA OSS (08138 48270 79), PENGADUAN (08776 77777 07)   |    dpmptsp@bantenprov.go.id, dpmptsbantenpengaduan@gmail.com

Legislator Berharap Seluruh Pihak Jaga Iklim Investasi Daerah

Legislator Berharap Seluruh Pihak Jaga Iklim Investasi Daerah

Legislator Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Dedy Dunggio, berharap agar seluruh pihak menjaga iklim investasi di daerah itu.

"Tak terkecuali aparatur pemerintahan daerah, baik di tingkat kabupaten maupun desa," ucapnya, di Gorontalo, Selasa.

Menurut Ketua Komisi II DPRD ini, iklim investasi perlu didukung agar keberlangsungannya lama sebab dipastikan investasi akan berdampak pada peningkatan perekonomian daerah, diantaranya, mengurangi pengangguran dan menjadi sumber pendapatan asli daerah.

"Jika investasi mulai berjalan, sebaiknya didukung seluruh pihak termasuk aparat desa hingga masyarakat, sebab investasi keuntungannya untuk semua bukan personal," ungkap politikus NasDem itu.

Ia mencontohkan, urusan tanah untuk keperluan investasi.

"Saya berharap, pemerintah desa tidak melakukan klaim-klaim yang bisa mengganggu jalannya investasi daerah, sebab yang perlu dilakukan adalah memudahkan perizinan, pengurusan administrasi agar pelaksanaan investasi tidak terganggu dengan urusan-urusan yang mestinya tidak perlu ada," ungkap Dedy.

Ia berharap, aparatur desa ikut memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mendukung jalannya investasi daerah, layaknya pembangunan perumahan bagi para pekerja Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tomilito.

Iklim investasi perlu dijaga dengan baik dan pemerintah desa diharapkan tidak menyulut gangguan kamtibmas karena rebutan lahan atau klaim atas lahan.
"Kondisi itu harus mampu diredam sebab keberhasilan investasi salah satunya adalah dukungan masyarakat," tuturnya.

Ia berharap, aparat pemerintahan desa mampu menegakkan regulasi agar tidak merugikan jalannya pembangunan daerah, khususnya investasi dan kepentingan untuk memajukan perekonomian yang diharapkan akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.[]

Share :