(0254) 8480010 | HELP DESK OSS BANTEN (081384827079)   |    dpmptsp@bantenprov.go.id

Jokowi: Ekonomi Tumbuh Di Atas 5 Persen

Jokowi: Ekonomi Tumbuh Di Atas 5 Persen

Pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di atas 5 persen lebih patut disyukuri. Dan kita jangan sampai kufur nikmat.Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo saat pidato di Harlah ke-8 Partai Nasdem, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11).

 
"Patut kita syukuri Alhamdulillah masih berada di posisi pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen lebih. Jangan kufur nikmat," kata Jokowi 

Jokowi lanntas menyebut ada beberapa negara yang angka pertumbuhan ekonominya pernah menyentuh angka 7 hingga 9 persen tetapi ketika mendapat tekanan eksternal hampir turun drastis menjadi 0 persen.  

"Harus kita syukuri, kita diberi pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen. Yang lain sudah banyak minus, masuk 0 persen, banyak. Kita ini masih bertahan," tegasnya.

Tentang kebijakan ekspor impor, Jokowi memberi warning. Sambil berkelakar Jokowi akan 'menggigit' pihak yang coba-coba menghalanginya terkait urusan ekspor dan impor dan selama lima tahun ke depan.

"Saya tidak mau impar impor terus. Saya sampaikan di mana-mana, dalam rapat internal juga, jangan ada yang coba jebak, menghalangi saya dalam menyelesaikan masalah yang saya sampaikan tadi. Pasti akan saya gigit dengan cara saya," pungkasnya.[] 

Share :