(0254) 8480010 | HELP DESK OSS BANTEN (081384827079)   |    dpmptsp@bantenprov.go.id

Mitsubishi Chemical Komitmen Bakal Investasi Rp 2 Triliun di Cilegon

Mitsubishi Chemical Komitmen Bakal Investasi Rp 2 Triliun di Cilegon

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengapresiasi rencana investasi Mitsubishi Chemical  untuk menambah investasi di Indonesia senilai 150 juta dolar AS atau sekitar Rp2 triliun. Investasi itu akan digunakan untuk ekspansi pabrik.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyebut, Mitsubishi Chemical mau memperluas pabriknya di Cilegon, Banten. Perusahaan kimia asal Jepang itu tertarik dengan insentif tax holiday yang ditawarkan oleh pemerintah Indonesia.

"Perizinan investasi dan insentif semua sudah terpusat di BKPM, kami akan kawal investasi Anda sampai jadi di Indonesia, ada masalah apa, hubungi saya saja," kata Bahlil saat bertemu CEO Mitsubishi Chemical Holdings Corporation, Hitoshi Ochi di Davos, Swiss, Rabu (22/1/2020).

Mantan ketua umum Hipmi itu menyambut baik rencana Mitsubishi Chemical memperluas investasi di Indonesia. Apalagi, produk kimia yang dihasilkan Mitsubishi sejalan keinginan pemerintah menekan impor.

"Agar semakin mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan investasi dengan produk substitusi impor," ucap dia.

CEO Mitsubishi Chemical Holdings Corporation, Hitoshi Ochi memuji respons cepat dari BKPM terhadap rencana perusahaan membangun pabrik baru di Banten.

"Kami ucapkan terima kasih, respon Bapak Kepala (BKPM) sangat cepat dan konkret, kami akan memenuhi semua persyaratan yang diminta Kepala BKPM, utamanya kemitraan dengan pengusaha domestik," tuturnya.[]

Share :