KONSULTASI : OSS (08116774642), SIPEKA (081325778089), WHATSAPP PENGADUAN (082110997721)   |    dpmptsp@bantenprov.go.id

Pariwisata di Banten, Destinasi Wisata Kelas Dunia

Pariwisata di Banten, Destinasi Wisata Kelas Dunia

peselancar dari Asutralia, Jepang, dan Korea. Selain dikenal dengan keindahan pantainya, Kecamatan Bayah juga tersohor dengan goanya, seperti Gola Lalay atau Goa Kelelawar yang dihuni ribuan kelelawar. Kini, obyek wisata di sekitar Bayah telah dibangun penginapan seperti cotage dan Vila.


Selain pantai Sawarna, pantai yang tak kalah indahnya seperti Pantai Tanjung Lesung dan Carita di Pandeglang, Pantai Anyar dan Pantai Karang Bolong dan Pulau Cangkirdi Kabupaten Serang, dan masih banyak potensi wisata alam di Banten. Tak hanya dikenal dengan potensi wisatanya, Banten juga kaya dengan wisata kuliner. Wisata kulinerdi Kabupaten Tangerang menjadi salah satu destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi pembeli. Pusat Kuliner Taman Sari atau Banton Junction yang merupakan pusat kuliner di Karawaci dengan konsep alam terbuka merupakan magnet bagi para wisatawan domestik dan mancanegara.


Meski nilai investasi di Banten masih didominasi oleh sektor industri logam dan perdagangan, namun bukan berarti bidang pariwisata tidak memiliki nilai jual. Untuk menarik investor dan pengunjung, tempat wisata pantai di Banten juga dilengkapi dengan berbagai olahraga air seperti babana boat, speed boat, snorkeling, dan diving.


Banten memiliki wisata alam yang kaya. Ini peluang emas bagi investasi pariwisata, DPMPTSP Provinsi Banten akan melakukan promosi wisata secara intens. Menyadari potensi wisata yang tersimpan di Banten, kini banyak para pengembang (baca: investor) mulai mendirikan hotel, vila, atau cotage di sekitar area pantai, terutama di kawasan Pantai Anyar, Kabupaten Serang.

Banten tidak hanya diuntungkan lantaran secara geografis dekat dengan Ibu Kota Jakarta, sebagai wilayah tujuan investasi, Provinsi Banten juga didukung oleh banyak faktor penting, salah satunya potensi sumberdaya alamnya yang eksotis. Garis pantai yang panjang membentang, tentu mempunyai keuntungan sendiri, sehingga menjadi  satu potensi yang dilirik oleh para investor adalah investasi di bidang pariwisata
Share :