KONSULTASI : OSS (08116774642), SIPEKA (081325778089), WHATSAPP PENGADUAN (082110997721)   |    dpmptsp@bantenprov.go.id

Investasi Properti di Tanah Banten Kian Cemerlang

Investasi Properti di Tanah Banten Kian Cemerlang
 

 

Peluang binis investasi properti tampaknya terus digandrungi oleh banyak investor. Tak hanya di ibu kota, industri properti juga booming di daerah penyangga ibu kota seperti Provinsi Banten. Beberapa wilayah potensial untuk pengembangan industri properti berada di Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Lebak. Tren investasi ini dipengaruhi oleh semakin banyaknya masyarakat dengan kelas ekonomi menengah ke atas.

Sekretaris Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu (DPMPTSP) Provinsi Banten menyebutkan, beberapa investasi yang terus berkembang pesat di Banten berupa investasi properti, jasa dan perdagangan yang terfokus di wilayah Tangerang, yakni, Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang. Di daerah tersebut, pengembangan kawasan perumahan, apartemen, pasar modern hingga perkantoran terus berkembang pesat seiring tingginya permintaan pasar yang kian menjanjikan.

“Kita juga secara terus menerus menyampaikan informasi (promosi) tentang peluang dan potensi investasi daerah dengan menggunakan berbagai media kepada calon investor di dalam dan luar negeri,” kata Sentot Cahyadi baru-baru ini, dalam sebuah kesempatan.

Menurutnya, investor dalam negeri maupun asing banyak yang membidik investasi properti dan memilih kawasan Tangerang sebagai lokasi pengembangan. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun DPMPTSP Banten, Pada tahun 2019 investasi untuk properti baik PMA maupun PMDN berupa perumahan, kawasan industri, dan perkantoran nilainya mencapai Rp 7,4 triliun. Membuka kran investasi pada sektor yang memiliki pertumbuhan lebih cepat semisal sektor properti perlu dilakukan. “Investasi properti memiliki dampak ekonomi lebih cepat. Tidak semua daerah mengandalkan investment manufaktur, wisata, dan sektor primer. Investasi properti menjadi pilihan strategis untuk meningkatkan investasi di Banten,” katanya

 

Share :