WA OSS (08138 48270 79), PENGADUAN (08776 77777 07)   |    dpmptsp@bantenprov.go.id, dpmptsbantenpengaduan@gmail.com

Investasi Emas di Pegadaian ada Antam dan UBS, Berikut Perbedaannya

Investasi Emas di Pegadaian ada Antam dan UBS, Berikut Perbedaannya

Investasi emas banyak disukai oleh investor. Hal ini dikarenakan harga emas yang cenderung naik tiap tahunnya. Emas juga dipandang tahan terhadap laju inflasi. Emas juga tergolong investasi yang likuid karena mudah dicarikan dalam bentuk uang.

Walaupun begitu, harga emas juga bisa turun, walaupun biasanya hanya sesaat. Untuk berinvestasi emas, saat ini ada beberapa pilihan, diantaranya Emas Antam dan UBS.

Berikut ini adalah perbedaan dari kedua jenis emas tersebut seperti yang dilansir oleh Sahabat Pegadaian.

1. Emas ANTAM merupakan salah satu produsen emas terpercaya yang dimiliki oleh PT  Aneka Tambang yang berdiri sejak tahun 1968. Sedangkan emas UBS merupakan emas yang dikeluarkan oleh PT UBS atau PT Untung Bersama Sejahtera sebagai salah satu produsen terbesar logam mulia yang ada di Indonesia.

2. Kadar Emas atau Karat merupakan sistem pengukuran tingkat kemurnian emas berdasarkan jumlah presentase emas murni yang terkandung dalam suatu logam. Emas ANTAM dan UBS keduanya memiliki kadar yang sama yaitu 99.99%.

3. Sertifikat berupa informasi Kode seri emas, logo, berat, dan segala informasi mengenai emas tertulis dalam sertifikat. Ini menandakan betapa pentingnya sertifikat ketika hendak membeli emas. Sertifikat juga berguna ketika Anda ingin menjual emas yang Anda miliki. Baik emas ANTAM maupun UBS akan memberikan sertifikat ketika Anda membeli emas batangan.

4. Produk ini merupakan satuan gram emas yang dimiliki ANTAM dan UBS. Emas ANTAM memiliki pilihat berat mulai dari 1, 2, 5, 10,25, 50, 100, 250, hingga 1000gr. Sedangkan emas UBS pilihan yang tersedia yaitu mulai dari 1, 2, 5, 10, 25, 50, hingga 100gr.

5. Sertifikat berupa informasi Kode seri emas, logo, berat, dan segala informasi mengenai emas tertulis dalam sertifikat. Ini menandakan betapa pentingnya sertifikat ketika hendak membeli emas. Sertifikat juga berguna ketika Anda ingin menjual emas yang Anda miliki. Baik emas ANTAM maupun UBS akan memberikan sertifikat ketika Anda membeli emas batangan.

6. Produk ini merupakan satuan gram emas yang dimiliki ANTAM dan UBS. Emas ANTAM memiliki pilihat berat mulai dari 1, 2, 5, 10,25, 50, 100, 250, hingga 1000gr. Sedangkan emas UBS pilihan yang tersedia yaitu mulai dari 1, 2, 5, 10, 25, 50, hingga 100gr.

Share :