WA OSS (08138 48270 79), PENGADUAN (08776 77777 07)   |    dpmptsp@bantenprov.go.id, dpmptsbantenpengaduan@gmail.com

Peluang Usaha, Simak 5 Bisnis yang Booming di Masa Pandemi COVID-19

Peluang Usaha, Simak 5 Bisnis yang Booming di Masa Pandemi COVID-19
PEKERJA sedang mengerjakan alat-alat kesehatan.


Tetapi, sejatinya bagi pebisnis sejati, di setiap kondisi krisis yang tajam, setelahnya pasti ada peluang. Di saat banyak bisnis yang tumbang, setelahnya pasti ada peluang yang terbentang.
Tak jarang, dampak ekonomi mengakibatkan usaha kebangkrutan, sekalipun untuk sekelas perusahaan besar seperti perhotelan, transportasi, travel, dan lain-lain.

Selain lini kesehatan, ekonomi adalah sektor yang yang paling menyedihkan dirasakan masyarakat.

Lebih memprihatinkan lagi dampak yang dirasakan benar-benar meluluhlantakkan sendi-sendi kehidupan.

Akibatnya, kehidupan warga sangat dibatasi dan tidak bisa menikmati laiknya normal sebagaimana biasanya.
Pandemi COVID-19 masih menunjukan tanda-tanda belum berakhir di belahan dunia.

Merangkum dari berbagai sumber, sebagaimana dikutip mantrasukabumi.com dari PORTAL JEMBER menemukan 5 bisnis yang booming di masa pandemi, yakni:

1) Makanan Sehat dan Beku
Bisnis makanan sehat (apalagi sudah tersertifikasi BPOM, MUI, dan lembaga sertifikasi krebibel lainnya) dan beku (forzen food) adalah usaha yang layak Anda pertimbangkan untuk dijalankan.
Kesehatan menjadi kebutuhan utama di masa pandemi. Makanan yang awet saat distok, karena membatasi diri belanja di luar rumah, juga menjadi kebutuhan banyak orang.

2) Suplemen dan Nutrisi Herbal
Usaha suplemen dan nutrisi herbal juga menjadi peluang emas di masa pandemi. Orang ingin kembali ke pola hidup sehat dengan mengonsumsi yang baik untuk tubuh.
Termasuk di dalamnya adalah usaha bahan-bahan rempah kering dan instan. Semangat banyak orang sekarang adalah lebih baik mencegah daripada mengobati.

Apalagi menghadapi virus corona, saat ada yang positif, yang akan kerepotan bukan hanya keluarga, tetapi juga lingkungan sekitar.

3) Alat Kesehatan
Berjualan alat kesehatan ini juga menjadi usaha yang booming saat pandemi. Dalam skala kecil, mulailah dengan berjualan masker, hand sanitizer, termometer, dan alat kesehatan yang sifatnya untuk perlindungan pribadi.

Jika memiliki modal dan jaringan bagus, bisa memulai bisnis untuk pengadaan/suplai alat kesehatan untuk rumah sakit, klinik, perkantoran, dan sebagainya.

4) Kuliner Online
Ini menjadi jawaban untuk orang yang sibuk bekerja, tidak sempat memasak, tetapi ingin tetap aman dengan menjaga kontak fisik dari banyak orang.

Maka mulailah berjualan makanan online. Manfaatkan platform jasa pengantaran sebagai sarana distribusi makanan yang dijual.

5) Toko atau Retail Online
Bisa saja tetap berjualan baju, asesoris, bahkan ponsel, tetapi beralihlah pada penjualan secara online.

Justru, dengan berjualan secara online, pasar menjadi sangat luas. Tidak hanya di dalam kota, tetapi barang yang dijual bisa dipasarkan hingga ke berbagai kota.**








Share :