KONSULTASI : OSS (08116774642), SIPEKA (081325778089), WHATSAPP PENGADUAN (082110997721)   |    dpmptsp@bantenprov.go.id

Kelurahan Pancur Kembangkan Potensi Wisata Religi

Kelurahan Pancur Kembangkan Potensi Wisata Religi

Jika hobi bersepeda dan senang berwisata religi, lingkungan Kelurahan Pancur, Kecamatan Taktakan, di Kota Serang ini dapat menjadi salah satu pilihan destinasi. Daerahnya yang asri dan nyaman karena dekat dengan pegunungan dan masih banyaknya sawah sedikit membuat lupa akan hiruk pikuk suasana perkotaan.

Di Kelurahan Pancur,  tepatnya di lingkungan Karang Asem terdapat makam yang selalu ramai dikunjungi para peziarah. Makam tersebut dikenal sebagai makam Ki Mas Dawa yang memiliki panjang hingga 8 meter. Selain makam Ki Mas Dawa, terdapat pula makam Ki Sayar.

“Kami sedang berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kota Serang karena memang melihat potensi-potensi yang ada di kita itu lebih banyak dijadikan daerah wisata religi terutama karena dari mulai depan sampai ke ujung sana ada makam-makam yang  bersejarah, mungkin orang-orang luar lebih sering ke sini untuk ziarah, jadi potensi wisata religi di sini sangat potensial sekali. Ada makam Ki Mas Dawa terus ada Ki Sayar,” ujar Ratih Wahyuningsih selaku Sekretaris Lurah di Kelurahan Pancur.