Jelang Libur Akhir Tahun, Lebak Banten Jadi Incaran Destinasi Wisata

Sumber Gambar :

Kabupaten Lebak, Banten menjadi incaran pengunjung jelang libur akhir tahun ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lebak, Imam Rismahayadin mengatakan ada 10 tempat wisata terbaik di Lebak, salah satunya pantai yang paling banyak dikunjungi.

“Pantai-pantai di Lebak, Banten di antaranya ada Pantai Sawarna, Pantai Bagedur, Pantai Tanjung Lesung, Pantai Citarate atau pemandian air panas masih menjadi primadona wisatawan,” ucap Imam dikutip dari sebuah sumber.

Untuk menuju destinasi wisata di Lebak Banten, para wisatawan bisa menempuh jalur darat sekitar 6 jam dari kota Jakarta. Perjalanan melelahkan pun akan langsung terbayar dengan indahnya panorama pantai yang bersih dan deburan ombak yang menyegarkan.

Imam mengatakan akan melibatkan petugas gabungan dari pengelola wisata, Pokdarwis, Balawisata, GenPi, hingga Saidjah Adinda untuk berjaga di tempat wisata. Hal ini juga untuk membantu polisi yang bertugas di Pos Pengamanan tempat wisata.

“Persiapannya kita sudah siap yah. Kita juga koordinasi dengan Polres Lebak, total ada 8 pos pengamanan di tempat wisata,” pungkasnya.


Share this Post