22 Peserta PKA Angkatan III Untuk Group B Lakukan Studi Lapangan ke Provinsi Banten

Sumber Gambar :

Sebanyak 22 peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan III Tahun 2024 group B melakukan studi lapangan (stula) di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

"Kegiatan ini yang diselenggarakan oleh Puslatbang KHAN LAN dibuka Kepala Bagian Umum Puslatbang KHAN LAN Edy Saputra," kata Muhammad Yusuf Nasution, Kamis (29/8).

Dikatakan, kedatangan rombongan PKA Angkatan III Tahun 2024 group B disambut Sekretaris DPMPTSP Provinsi Banten, Tyas Utami, beserta jajarannya. Tyas mengaku senang menerima peserta diklat yang berkunjung ke Ibu Kota Provinsi Banten.

Tyas memaparkan mengenai pentingnya manajemen dalam pelayanan publik, hal ini merupakan elemen yang sangat penting bagi ASN agar menjadi pegawai berintegritas dalam memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

Terkait sarana prasarana yang ada di Kantor DPMPTSP dalam menunjang kinerja pegawai untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Ia menyebut, di ruang pelayanan mereka juga mempunyai ruang untuk pelayanan disabilitas, dan ruang bermain anak.

Tyas meminta kepada para peserta pelatihan yang berhadir nantinya sepulang dari pelatihan agar memperhatikan proses pelayanan publik yang baik bagi daerahnya masing-masing.

Selain memberikan pemahaman mengenai pelayanan publik, Tyas juga mengungkapkan apa saja dari tugas Dinas PMPTSP dan bagaimana mereka melakukan koordinasi serta Bimtek agar meningkatkan kinerja pegawai.

"Semoga orientasi lapangan yang dilakukan ini dapat menjadi bekal untuk peserta diklat ke depan. Saya berpesan agar terus belajar dan mengembangkan kompetensi diri," tutupnya.

Pembimbing PKA Angkatan III Tahun 2024 Waldi Ishaq menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkaya pengetahuan peserta mengenai keunggulan dan inovasi dalam pelayanan publik.

Studi lapangan yang diadakan di Aula Kantor DPMPTSP dan BAPPEDA ini dibuka oleh Kepala Bagian Umum Puslatbang KHAN LAN Edy Saputra.

"Semoga kegiatan ini memberikan manfaat nyata bagi peserta dalam memahami dan mengadopsi praktik terbaik yang diterapkan oleh kedua instansi," ujarnya.

Adapun peserta PKA angkatan III tahun 2024 yang mengikuti studi lapangan (stula) sebanyak 45 orang dan dibagi 2 group.

"Untuk group A sebanyak 23 orang yang akan melakukan stula di Kantor Bappeda Provinsi Banten, sedangkan untuk group B sebanyak 22 orang yang akan melakukan stula di Kantor DPMPTSP Provinsi Banten," terangnya.

Pelaksanaan studi lapangan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 27 sampai 30 Agustus 2024.

Peserta PKA Angkatan III Tahun 2024 yang masuk pada group B yaitu, Mhd. Yusuf, Bujang Sahputra, Eliyana Syahpitri, Iwan Hidayat Siregar, Ramnah Sinaga, Indra Martua Nasution, Risda Zuraida,Yusnidar, Hombang M Tampubolon, Arwan Siregar, Puan Meirina Matondang, Skar Fharaby, Das Tanta Tarigan, Nuraihan, Ali Nurakhmad Siregar, Puput Mashuri, T. Musrizal, Mulyadi, Arie Ferdian Lubis, Mairiza, Rima Eved Handedy dan Mery Sutrisna.


Share this Post