Dijamin Cuan Berlimpah! Inilah 6 Keuntungan Investasi Emas, Bisa Bikin Kaya Mendadak

Sumber Gambar :

Emas adalah salah satu instrumen investasi terbaik yang digadang-gadang menjadi pilihan, dikarenakan harga emas yang terus naik dan tahan terhadap resesi.

Selain itu, emas juga pilihan investasi yang halal dan sesuai dengan syariat Islam sehingga investasi emas sudah tidak diragukan lagi kehalalannya.

Lantas, apa saja keuntungan yang dapat diperoleh dari investasi emas?

1. Dapat Dimulai dengan Modal Kecil Investasi dalam bentuk emas kini telah banyak ditawarkan berbagai platform. Bahkan kita dapat memulainya lebih kecil dari 1 gram.

Saat ini sudah ada banyak program tabungan dan investasi emas yang memiliki minimal pembelian cukup terjangkau. Jadi, tidak perlu menyiapkan dana awal yang besar untuk membeli emas.

2. Minum Risiko

Berinvestasi di emas, menjadi pilihan bagi kami yang tidak siap dengan risiko yang besar atau high risk. Jika dibandingkan dengan investasi saham yang memiliki tingkat risiko cukup tinggi, investasi emas memiliki cenderung aman. Hal ini disebabkan emas termasuk salah satu instrumen investasi yang harganya cenderung stabil dari waktu ke waktu.

3. Bebas Bunga

Menabung saham dalam bentuk emas tidak dikenakan bunga. Saat kamu membeli emas, baik dalam bentuk perhiasan atau batangan, biaya yang harus dibayar murni harga membeli emas setiap gramnya.

Setelah itu, kamu dapat menyimpannya dan menjualnya di kemudian hari untuk mendapatkan keuntungan yang lebih cuan.

4. Mudah Didapatkan

Seperti yang telah disebutkan di awal, investasi emas kini tak hanya dapat dilakukan secara offline di toko sekitar atau pasar.

Namun, seiring perkembangan teknologi sekarang semakin canggih, sehingga memudahkan banyak orang untuk membeli emas secara online. Pastikan aplikasi yang digunakan memiliki legalitas yang jelas dan sudah berizin. Hal ini ditujukan untuk mengurangi potensi penipuan.

5. Bisa Digunakan sebagai Jaminan

Karena nilainya yang selalu naik, emas dapat dijadikan sebagai jaminan pinjaman ke pihak lain. Tidak seperti barang-barang lainnya, emas termasuk produk berharga. Adapun bentuk emas yang bisa dijadikan jaminan, yaitu emas batangan, kalung, cincin, ataupun gelang.

6. Termasuk Aset Likuid

Membutuhkan dana urgent tetapi punya tabungan emas? Tidak perlu khawatir karena emas termasuk aset likuid yang sangat mudah dijual dan dicairkan.

Hal ini sesuai dengan pengertian dari aset likuid itu sendiri yang berarti harta milik perorangan yang mudah dicairkan, sehingga investor bisa mencairkannya saat ada kebutuhan mendesak.


Share this Post