Jadi Menteri Investasi, Rosan Roeslani Mengaku Dapat Tugas Cari Investor untuk IKN

Sumber Gambar :

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Roeslani memastikan akan menjalankan pekerjaannya dengan maksimal. Terutama PR (Pekerjaan Rumah) untuk mencari investor asing di Ibu Kota Nusantara (IKN), hingga merealisasikan target investasi Presiden Joko Widodo.

“Jadi itu adalah tugas dari Menteri Investasi," kata Rosan kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (19/8).

Soal investasi di IKN, mantan Dubes RI untuk Amerika Serikat mengaku perlu mengkoordinasikan ini dengan Bahlil Lahadalia yang ditunjuk sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

“Saya belum bisa bicara panjang,” kata Rosan.

Dia juga mengaku mendapat pesan khusus dari Presiden Terpilih Prabowo Subianto sebelum dilantik Presiden Joko Widodo, hari ini.

Prabowo berpesan untuk menjalankan amanah yang telah diberikan sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM sebaik-baiknya, serta menjalankan target yang sudah lebih dahulu dibuat oleh Presiden Jokowi.

"Tadi pagi beliau (Prabowo Subianto) sampaikan untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan cintailah rakyat Indonesia, dan selalu jalankan ini dengan ingat Tuhan Yang Maha Esa," kata Rosan yang pernah menjabat Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Rakabuming Raka ini.

Rosan jadi satu dari tiga menteri yang dilantik oleh Jokowi pagi ini. Bahlil dilantik sebagai Menteri ESDM, sementara Supratman Andi Agtas menjadi Menteri Hukum dan HAM.


Share this Post