Kapolri: Layanan Digital Izin Event Bentuk Dukungan ke Industri Kreatif

Sumber Gambar :

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan peluncuran digital layanan perizinan event merupakan bentuk dukungan Polri terhadap industri kreatif. Sigit mengatakan hal itu juga bagian kebijakan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ini sudah menjadi kebijakan Bapak Presiden bahwa kita harus bisa mendukung perkembangan industri kreatif dengan memberikan layanan yang lebih singkat menggunakan digitalisasi," kata Sigit seusai grand launching layanan perizinan penyelenggara event di The Tribrata, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2024). Sigit menyampaikan dengan digital layanan perizinan event tersebut akan memudahkan para pelaku industri kreatif dalam mendapatkan izin acara. Sigit mengatakan nantinya penyelenggara tidak perlu bolak-balik untuk mendapatkan izin. "Tidak perlu bolak-balik, ini tentunya yang diharapkan oleh para pelaku industri kreatif untuk kemudian yang kita launching ini, mudah-mudahan bisa memberikan solusi untuk teman-teman industri kreatif," ungkapnya. "Dan kita mengharapkan masukannya sehingga apa yang sudah kita lakukan hari ini bisa lebih baik dengan masukan dari para pelaku (industri kreatif)," imbuh dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan peluncuran digitalisasi layanan perizinan penyelenggaraan event. Acara ini diselenggarakan di The Tribata Hotel and Convention Center, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pantauan detikcom, Senin (24/6/2024), Jokowi tiba di lokasi pukul 08.38 WIB. Kedatangan Jokowi didampingi oleh sejumlah pejabat. Pejabat yang mendampingi Jokowi di antaranya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Ketua KY Amzulian Rifai, Jaksa Agung ST Burhanudin, Menkominfo Budi Arie Setiadi, dan Menpora Dito Ariotedjo. Selain itu, tampak Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menpan RB Azwar Anas.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini, saya luncurkan digitalisasi layanan perizinan penyelenggaraan event," ujar Jokowi.  


Share this Post