Rosan Roeslani ke Singapura Tawarkan Peningkatan Investasi

Sumber Gambar :

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Rosan Roeslani melakukan kunjungan ke Singapura. Kunjungan tersebut yakni untuk bertemu Perdana Menteri (PM) Singapura Lawrence Wong. 

Dalam kunjungan ini, diharapkan adanya investasi Singapura di Indonesia dapat meningkat di atas USD63,17 miliar. Angka ini didasarkan pada investasi Singapura periode 2019 sampai Juni 2024 setara dengan 29,8 persen Penanaman Modal Asing di Indonesia.

“Yang menjadi prioritas pemerintah ke depannya adalah sektor hilirisasi sumber daya alam. Kemudian energi bersih, kesehatan, dan pengembangan sumber daya manusia,” kata Rosan lewat keterangannya, Selasa (27/8/2024). 

Ia menjelaskan fokus pemerintahan yang baru di bawah kepemimpinan Prabowo akan melanjutkan kepemimpinan Jokowi saat ini. Menjelang masa transisi seluruh jajaran pemerintah, termasuk di Kementerian Investasi/BKPM, bersiap agar prosesnya berjalan dengan lancar.

“Kami terus memperbaiki iklim investasi di Indonesia melalui regulasi dan insentif yang ditawarkan. Kami ingin mendengar secara langsung apa yang menjadi perhatian utama pengusaha di Singapura untuk melakukan investasi di Indonesia,” ujar Rosan.


Share this Post