Investasi Sektor Transportasi Naik Sepanjang 2018


Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menanggapi positif realisasi investasi di bidang transportasi RI yang tumbuh hampir 60 persen sepanjang tahun 2018. Hal ini sejalan dengan amanat Presiden Jokowi yang menitikberatkan pembangunan infrastruktur sebagai tulang punggung pertumbuhan ekonomi. 

"Memang dari tahun-tahun lalu Pak Presiden, kabinet kerja memang menggariskan infrastruktur menjadi satu hal yang mesti dikerjakan untuk backbone pertumbuhan berikutnya," kata dia, saat ditemui di Kemenko Maritim, Jakarta, Kamis (31/1).

Berdasarkan data Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), total realisasi investasi asing (PMA) dan investasi dalam negeri (PMDN) di sektor transportasi, gudang dan telekomunikasi mencapai Rp 94,9 triliun sepanjang 2018.

Jumlah ini naik signifikan sebesar 58,7 persen jika dengan dibandingkan total realisasi investasi di tahun 2017 sebesar Rp 59,8 triliun.

"Kalau enggak ada infrastruktur di mana ada pertumbuhan? orang malas investasi di sini. Tapi dengan danya infrastruktur ini indeks logistik turun, harga turun distribusi industri akan ada di mana mana," ujar Menhub Budi.

"Jadi tidak instan langsung memberikan satu pertumbuhan, tapi kita harus berani investasi sesuatu yang menjadi tulang punggung dari pada itu semua," tandasnya.[] 


Jadwal Sholat


Prakiraan Cuaca


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan