Jurus Kemenkeu Ikut Mendongkrak Investasi


Kementerian Keuangan (Kemenkeu) turut mengarahkan kebijakan perpajakan serta cukai untuk mendorong investasi masuk ke Indonesia. Melalui pemanfaatan teknologi, berbagai kemudahan coba diberikan Kemenkeu dalam soal pajak maupun bea dan cukai. 

Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Askolani mengatakan, bakal menguatkan pelayanan perpajakan dalam memperluas cakupan pelaporan pajak secara online seperti E-Filling. "Perluasan cakupan E-Filling dan kemudahan restitusi untuk dongkrak investasi dan daya saing," ujar Askolani di Denpasar, Bali, Rabu (5/12/2018), seperti dilansir sindonews.com.

Lebih lanjut, Ia juga menerangkan bakal memperbaiki kebijakan kepabeanan dan cukai. Salah satunya yakni memperbaiki dwelling time dalam mendorong mempercepat layanan pusat logistik.

"Kita juga memperbaiki layanan dwelling time dan melanjutkan penertiban importir, eksportir dan cukai berisiko tinggi dalam pengembangan atau perluasan fasilitas kemudahan ekspor," paparnya. 

Tidak hanya itu, Askolani memastikan, pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi prioritas Kemenkeu pada 2019, mendatang. Hal itu merupakan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengarakan fokus utama tahun depan setelah pembangunan infrastruktur yakni sektor SDM. "Ini memperkuat komitmen di tahun-tahun sebelumnya," tandasnya.[]


Jadwal Sholat


Prakiraan Cuaca


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan