5 Destinasi Wisata Pantai Keren dan Indah di Lebak Banten Ini Wajib Jadi Bucket List Kamu

Sumber Gambar :

Simak baik-baik lima (5) rekomendasi destinasi wisata pantai di Kabupaten Lebak Provinsi Banten untuk libur akhir pekan.

Kabupaten Lebak menjadi wilayah Provinsi Banten yang menyimpan banyak tempat wisata indah.

Kabupaten Lebak Provinsi Banten memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik, dan sayang untuk dilewatkan.

Berikut 5 rekomendasi destinasi wisata pantai di Kabupaten Lebak Provinsi Banten:

5. Pantai Bagedur

Pantai Bagedur di Lebak Banten.
Pantai Bagedur di Lebak Banten. (TribunBanten.com/Nurandi)

Pantai Bagedur merupakan wisata pantai dengan hamparan pasir yang begitu luas, sepanjang 10 kilometer lebih.

Saat ini, pantai Bagedur pengelolaannya semakin menarik, dengan adanya gazebo untuk pengunjung serta keberadaan miniatur kapal yang ada di pinggir pantai.

Untuk masuk ke Pantai Bagedur, harga tiketnya cukup terjangkau, untuk yakni Rp 5.000 per orang, dan tarif parkir motor sebesar Rp 5.000 dan Rp 10.000 untuk mobil.

Suasana di sini indah pada waktu pagi dan sore.

Bagi penikmat senja, cocok berwisata ke Pantai Bagedur, karena pantai yang satu ini menawarkan keindahan yang luar biasa saat senja.

Setiap harinya Pantai Bagedur dikunjungi wisatawan, apalagi saat waktu libur tiba, akan banyak sekali wisatawan datang ke Pantai Bagedur.

4. Pantai Kelapa Warna

Pantai Kalapa Warna merupakan salah satu pantai dengan suasana yang sejuk dan nyaman untuk bersantai.
Pantai Kalapa Warna merupakan salah satu pantai dengan suasana yang sejuk dan nyaman untuk bersantai. (Kolase Tribun Banten/Instagram)

Pantai ini merupakan salah satu pantai dengan suasana yang sejuk dan nyaman untuk bersantai.

Seperti namanya kalapa warna, di pantai ini banyak sekali pohon kelapa yang di cat warna-warni oleh pengelola wisata.

Pantai Kalapa Warna terletak di samping jalan Nasional Bayah-Malingping, Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak.

Tiket masuk dan parkir ke pantai Kalapa Warna yakni untuk kendaraan roda dua Rp 10.000 dan untuk kendaraan roda empat Rp 25.000.

Lokasi pantai ini jaraknya juga tidak terlalu jauh, dari Jakarta hanya bisa di tempuh 3,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan roda empat dan dari Serang bisa di tempuh hanya 2,5 jam perjalanan saja.

Pantai Kalapa Warna merupakan salah satu lokasi pantai yang paling nyaman untuk bersantai, sambil mendengarkan musik Indie dan menikmati indahnya senja.

Pada area pantai juga banyak gajebo dan spot untuk berfoto seperti menara Eiffel, Balon Udara, dan masih banyak lagi.

Selain itu di pantai ini juga kita dapat membeli suguhan kelapa muda segar dan kuliner lainnya.

Jika ingin mencari pantai dengan suasana yang nyaman untuk bersantai, Pantai Kalapa Warnalah jawabannya.

3. Pantai Tanjung Layar

Pantai Tanjung Layar merupakan pantai di Sawarna, Bayah, Lebak yang terkenal dengan dua batu karang yang menjulang tinggi.
Pantai Tanjung Layar merupakan pantai di Sawarna, Bayah, Lebak yang terkenal dengan dua batu karang yang menjulang tinggi. (Kolase TribunBanten.com/Instagram @sawarna_penginapan_homestay)

Tanjung Layar merupakan pantai yang terkenal dengan dua batu karang yang menjulang tinggi ini, menjadi salah satu pantai yang sering dikunjungi oleh wisatawan.

Pantai ini bisa di tempuh dari Jakarta dengan waktu 5 Jam di perjalanan, tapi akses saat ini lebih mudah karena bisa melalui Tol Serang-Panimbang agar lebih cepat lagi dan bisa keluar di Gerbang Tol Rangkasbitung.

Perjalanan akan lebih cepat, waktu yang ditempuh bisa 3,5 Jam perjalanan, saja.

Untuk tiket masuk juga cukup murah hanya Rp 5.000 pe rorang.

Namun jika membawa kendaraan roda empat sambil bermalam tiket masuk yang dikenakan Rp 20.000 hingga Rp 25.000 per mobil.

Kawasan pantai Tanjung Layar merupakan pantai yang masuk kawasan Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, kawasan ini memiliki garis pantai cukup panjang yakni 10 kilometer dengan hamparan pasir putih.

Bagi wisatawan yang hendak menginap tak perlu repot, karena di area pantai Tanjung Layar banyak sekali Homestay yang harganya terjangkau. Untuk satu rumah yang dapat diisi 6-8 orang hanya merogoh kocek Rp 400.000 hingga Rp 500.000 saja, tergantung ukuran dan fasilitas yang ditawarkan.

Jadi tunggu apalagi segera siapkan waktu liburanmu dan datang ke Pantai Tanjung Layar.

 

2. Pantai Ciantir Sawarna

Suasana Pantai Ciantir Sawarna saat momen sunset.
Suasana Pantai Ciantir Sawarna saat momen sunset. (Instagram @shandi_adiwijaya)

Dengan deguran ombak yang besar, inilah pesona pantai Ciantir yang terletak di kawasan pantai Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

Sama seperti pantai Bagedur, pantai ini juga memiliki hamparan pasir yang cukup luas.

Pantai Ciantir juga sering dijadikan lokasi berenang untuk wisatawan.

Tiket masuk ke pantai ini cukup terjangkau, yakni Rp 5.000 per orang, untuk tiket parkir kendaraan roda dua Rp 10.000 dan kendaraan roda empat Rp 20.000,.

Pantai Ciantir merupakan pantai yang masuk kawasan pantai Sawarna, sehingga pantai ini terhubung dengan pantai Tanjung Layar.

Sama seperti pantai Tanjung Layar, pantai Ciantir ini bisa di tempuh dari Jakarta dengan waktu 5 Jam di perjalanan, tapi tips untuk wisatawan agar lebih cepat bisa melalui Tol Serang-Panimbang dan keluar di Gerbang Tol Rangkasbitung.

Perjalanan akan lebih cepat, waktu yang ditempuh hanya 3,5 Jam perjalanan, saja.

Dengan cirikhas ombak besar yang merupakan salah satu karakter pantai selatan, Pantai Ciantir yang berada di kawasan Sawarna seringkali menjadi lokasi Spot Surfing atau berselancar, oleh wisatawan lokal dan mancanegara.

Untuk wisatawan yang ingin menikmati deguran ombak di pantai, rekomendasi pantai Ciantir menjadi lokasi yang cocok buat dikunjungi.

1. Pantai Goa Langir

Kolase foto wisatawan di Pantai Goa Langir Sawarna.
Kolase foto wisatawan di Pantai Goa Langir Sawarna. (Kolase TribunBanten.com/Instagram)

Berbeda dengan empat pantai lainya, Pantai Goa Langir merupakan salah satu pantai yang unik dengan ciri khas goa besar yang ada pada area pantai.

Lokasi pantai goa langir berada di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, pantai ini lokasinya saling terhubung dengan pantai Tanjung Layar dan Pantai Ciantir.

Dengan lokasi pantai yang adan bebatuan dan hamparan pasir pantai serta rimbunya pepohonan, pantai ini seringkali dijadikan lokasi kemping.

Selain itu karena memiliki pemandangan dengan goa dan bebatuan besar, Pantai ini seringkali menjadi lokasi pemotretan hingga foto prewedding.

Tiket masuk dan parkir ke pantai ini sangat murah meriah yakni hanya Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat.

Pantai yang terkenal dengan goa besar ini, bisa di tempuh dari Jakarta dengan waktu 5 jam perjalanan, tapi jika ingin lebih cepat bisa melalui Tol Serang-Panimbang dan bisa keluar di Gerbang Tol Rangkasbitung.

Perjalanan akan lebih cepat, waktu yang ditempuh bisa 3,5 Jam perjalanan, saja.

Jika berjalan pada area sekitar pantai kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dengan hamparan pasir dan tebing tinggi.

Jadi tunggu apalagi, buruan datang ke Pantai Goa Langir dan nikmat waktu liburanmu.

 

 


Share this Post